5 Penyanyi Legendaris yang Hype Tahun 90an, Siapa Saja?

5 Penyanyi Legendaris yang Hype Tahun 90an, Siapa Saja?

Industri musik berkembang sangat pesat dan melahirkan nama-nama baru dalam waktu singkat, baik mereka yang datang dari ajang pencarian bakat, dari label musik maupun dari Youtube. Tapi bagi Bro Sis yang besar di era 90-an, pasti lebih banyak mengenal band yang populer via radio dan televisi. Banyak sekali band dan solois yang menemani perjalanan Bro Sis saat remaja dan menginjak dewasa. Pastinya dari sekian banyak band legendaris, ada lima band yang paling fenomenal dan tak terlupakan.

Daripada kelamaan baper mengingat-ingat kisah kasih saat sekolah dulu, simak deh 5 band  dan grup vokal legendaris yang hype di tahun 90an baik band Indonesia maupun luar negeri. 

 

1. Slank

Jangan bilang Bro Sis nggak kenal band yang digawangi Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka dan Abdee ini. Band yang dibentuk pada 26 Desember 1986 ini bisa dibilang jadi band yang masih melekat di hati generasi 90an dan masih bertahan hingga sekarang. Meski pernah bongkar pasang personel tapi musiknya tetap enak didengar.

Kalau Bro Sis pernah nonton konser Slank, tentu bakalan kagum karena di sana ada beragam generasi bersama-sama menyanyi semua lagu-lagu Slank dari tahun 90an sampai album mini yang rilis tahun 2000an. Mulai dari lagu Maafkan, Kamu Harus Pulang, Terlalu Manis, Terbunuh Sepi, Ku Tak Bisa, Mawar Merah, Balikin sampai lagu Slank Nggak Ada Matinya dan Restart Hati (2015), semua bisa dinyanyikan Slanker.

Hebatnya lagi, Slank selalu bisa bikin lagu-lagu keren yang menginspirasi, dari tema sosial, lagu romantis, cinta, dan persahabatan. Tak heran jika para Slanker datang dari berbagai macam golongan, tua, muda, kelas menengah, cowok dan cewek, termasuk juga Bro Sis. Bener ga?

 

2. Sheila on 7

Dibentuk pada 6 Mei 1996, band beraliran pop & alternative rock ini sangat lekat dengan lirik lagu yang gampang dicerna tapi kaya makna, musik yang easy listening dan penampilan yang sederhana.

Tentu Bro Sis masih ingat lagu Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki, Sephia, Sahabat Sejati, Seberapa Pantas, Dan, Saat Aku Lanjut Usia, dan lagu Kita yang dulu digunakan serial remaja, Lupus Millenia, sebagai original soundtrack. Bagi Bro Sis yang saat itu lagi kasmaran, pastilah lagu Kita jadi kenangan tersendiri, dan sampai saat ini, lagu Kita dan lagu-lagu Sheila on 7, tak pernah bosan untuk didengar.

Patut diakui, mendengarkan lagu-lagu Sheila on 7, seperti mendengarkan kisah sahabat lama yang menenangkan dan karya-karya mereka, selalu membuat kita kembali jatuh cinta. Setuju ga, Bro Sis?

3. Dewa 19

Bagi Bro Sis yang besar di era 90an, Dewa adalah band besar pada eranya. Membuat kita jatuh cinta dengan masa lalu, bukan masa sekarang. Tentu Bro Sis masih ingat lagu Kangen, lagu yang begitu menyentuh tapi tak terdengar picisan. Beda dengan Sheila on 7 dan Slank yang masih terus berkarya, Dewa 19 justru menjadi band nostalgia, karena kesibukan personilnya dan tak akan menciptakan karya-karya baru.

Tak perlulah kita bahas Dewa saat ini, karena memang lebih indah melempar diri ke era 90an dan menikmati karya Ahmad Dhani, Ari Lasso, Tyo Nugros, Andra, Wong Aksan dan Once, dalam lagu-lagu yang menemani masa remaja kita.

Tentu Bro Sis tak akan lupa lagu Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi, Cukup Siti Nurbaya, Takkan Ada Cinta yang Lain, Aku Milikmu, Cinta Kan Membawamu Kembali dan Mahameru. Dewa 19 benar-benar memberi kenangan manis dan kangen mengulang masa remaja Bro Sis.

 

4. Spice Girl

Ini satu-satunya grup musik yang isinya cewek semua dan sangat hits di era 90an. Bro Sis pasti masih ingat lima cewek cantik yang datang dengan karakter berbeda. Ada Mel C (Sporty Spice), Mel B (Scary Spice), Victoria Adams (Posh Spice), Emma Bunton (Baby Spice) dan Geri Halliwell (Ginger Spice) dan kelimanya disatukan dalam slogan Girl Power.

Grup yang dibentuk tahun 1994 ini jadi salah satu grup vokal terbesar dan paling sukses di dunia, baik dari penjualan album dan tur, termasuk di Indonesia. Bahkan kala itu, profil dan review lagu-lagu Spice Girl sering mendominasi majalah remaja. Tentu Bro Sis masih ingat lagu Viva Forever, 2 Become 1, Wannabe, Goodbye, Spice Up Your Life dan Mama. Tak bisa dipungkiri, lagu-lagu ngebeat dan ceria Spice Girl membuat kenangan remaja Bro Sis begitu manis.

 

5. Backstreet Boys

Bisa jadi saat ini eranya Kpop, tapi Bro Sis yang besar di era 90an, juga punya boyband idola, salah satunya Backstreet Boys. Vokal grup yang dibentuk pada 20 April 1993 di Orlando, Florida, Amerika ini sangat hits di tahun 90an, terlebih lagu dan video klip I'll Never Break Your Heart sering banget diputar di televisi.

Kekompakan dan paras rupawan personilnya seperti Brian Littrell, Nick Carter, Howie Dorough, A. J. McLean, dan Kevin Richardson menjadi daya tarik utama fans cewek saat itu. Lagu-lagu dengan tema romantis sukses menyihir Bro Sis yang saat remaja sedang asyik-asyiknya pacaran atau lagi naksir seseorang, apalagi pas dengerin lagu Shape of My Heart, As Long As You Love Me, I Want it That Way, Drowning –dan Show Me The Meaning of Being Lonely.

 

So, menikmati musik era 90an memang nggak pernah ada matinya dan paling asyik dinikmati saat sedang bersantai. Tapi kegiatan Bro Sis ini bisa jadi terhambat gara-gara munculnya gejala flu, seperti pusing, bersin-bersin, dan hidung tersumbat. Atasi segera dengan Decolgen yang memiliki 3 Aksi Jitu yaitu menurunkan demam dan nyeri, meredakan bersin-bersin, dan mengatasi hidung tersumbat. Sediakan selalu di rumah untuk mengatasi flu dengan cepat, biar aktifitas nostalgia era 90an nggak terganggu. Happy listening 90s songs!


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini