Aturan meja kerja ini bisa hindari flu datang lho!

Aturan meja kerja ini bisa hindari flu datang lho

Cuaca yang sedang nggak menentu, terkadang panas terik lalu diikuti dengan hujan, membuat daya tahan tubuh menurun. Akibatnya, banyak yang terserang penyakit, terutama flu. Selain menular lewat udara, kondisi meja kerja yang kotor dan berantakan juga dapat menjadi sarang bakteri dan virus penyakit lho, Bro Sis.

Nah, supaya terhindar dari flu, terapkan tips berikut ini untuk menjaga kondisi meja kerja agar tidak membuatmu mudah sakit:

1. Rajin Membersihkan Meja Kerja

Banyak orang nggak sadar dirinya sedang terkena flu dan menguatkan diri untuk masuk kerja. Akibatnya meja kerja malah jadi sarang penyakit dan siap menyerang kembali saat kekebalan tubuh sedang turun.

Untuk menghindari hal ini terjadi, Dr. Charles Gerba, mikrobiologis dari University of Arizona, menyarankan agar Bro Sis secara teratur membersihkan meja kerja dengan menggunakan tisu disinfektan seiap hari untuk mengurangi jumlah bakteri yang ada.

2. Siapkan Air Minum

Selain makanan bergizi, cukup minum air putih juga penting banget untuk menjaga kesehatan. Siapkan botol atau gelas berisi air putih di atas meja. Selain terhindar dari risiko penyakit, kulit juga terlindung dari kering akibat paparan dinginnya AC saat berada di tempat kerja. Biar makin semangat, pilih botol atau gelas yang berdesain unik dan menarik.

3. Hand Sanitizer

Kontak tangan terhadap hal-hal di sekitar menjadi media utama penularan penyakit, terutama flu. Salah satu cara paling mudah untuk menghentikannya adalah mencuci tangan dengan air hangat dan sabun, seperti yang disarankan oleh Roslyn Stone dari Centers for Disease Control and Prevention. Namun jika ruang kerjamu jauh dari tempat mencuci tangan, siapkan saja hand sanitizer di atas meja yang dapat digunakan kapanpun, terutama saat datangnya musim flu.

Sering mengusapkan hand sanitizer saat sedang terkena flu juga dapat mencegah penyebaran penyakit ke rekan kerja. Agar cepat sembuh, selain makan makanan yang sehat dan istirahat cukup, minum Decolgen dengan 3 Aksi Jitu. Selain mengatasi demam dan nyeri, Decolgen efektif meredakan hidung tersumbat, dan mengurangi bersin-bersin.

4. Sediakan Tisu

Ini merupakan barang wajib yang harus ada di meja, Bro Sis. Tisu tidak hanya membersihkan sisa makanan atau camilan di atas mejamu, tapi juga sangat membantu saat hidung mulai gatal dan bersin-bersin. Cara ini membantu mencegah penyebaran kuman penyakit flu ke rekan kerja lainnya. Pilih yang berdesain cantik atau imut, yang bikin meja kerja makin enak dilihat.

Meja kerja yang selama ini digunakan setiap hari, ternyata menyimpan potensi penyebaran penyakit, terutama flu. Yuk, jaga kebersihan dan kerapiannya untuk menjauhkanmu dari risiko terserang penyakit.


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini