Belajar dari Kesuksesan Para Entrepreneur Dunia

Belajar dari Kesuksesan Para Entrepreneur Dunia

Dalam bekerja, selalu ada masa di mana Bro Sis pengen menyerah dan mengubur impian untuk menjadi menjadi sukses. Biar tetap semangat, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan belajar dari pengalaman para entrepreneur dunia.

Sebelum menjadi kaya dan sukses sekarang ini, mereka juga memiliki awal yang sangat sederhana. Penasaran bagaimana ceritanya? Yuk, baca kisah-kisahnya berikut ini.

1. Pekerja Keras Howard Schultz

Buat pecandu kopi tentunya nggak asing dengan brand Starbucks. Sering dijadikan ikon gaul, terutama di kota-kota besar, Howard Schultz yang menggagas Starbucks dulunya cuma seorang marketing di toko penjual kopi. Setelah kunjungannya ke Italia, ia memiliki ide untuk memulai kafe kopi. Sayangnya, gagasan tersebut ditolak oleh atasannya dan Howard memutuskan untuk membuka usahanya sendiri, dengan nama Starbucks. Kini Howard dikenal sebagai pengusaha terkenal dengan total kekayaan sebesar $ 2,2 miliar, menurut majalah Forbes.

2. Ratu Televisi Oprah Winfrey

Memiliki masa lalu yang kelam dan hidup serba kekurangan, seharusnya tidak menjadi hambatan bagi Bro Sis untuk meraih kesuksesan. Seperti Oprah Winfrey yang berjaya dengan acara TV yang bertahan hingga 25 tahun lamanya. Selain itu, kepandaiannya dalam berbisnis dicurahkan dalam usaha multimedia Harpo Productions dan Oprah Wifrey Network miliknya. Saat ini, kekayaan yang dimiliki Oprah diperkirakan mencapai $ 2,9 miliar, lho. Amazing!

3. Si Keras Kepala Larry Ellison

Sakit-sakitan sejak bayi, diserahkan orangtua kandungnya untuk diadopsi, bahkan dikatakan nggak akan sukses oleh ayah angkatnya, tidak membuat Larry Ellison patah semangat dan menyerah lho, Bro Sis. Walau hanya sempat mengikuti kuliah hingga tahun kedua dan mengalami beberapa kegagalan, Larry dan dua rekannya mendirikan Software Development Laboratories, yang kemudian berubah nama menjadi Oracle Systems Corporation. Kini, di usia kepala 7, Larry tetap bekerja dan memiliki kekayaan sebesar $ 56,2 miliar.

4. Jeff Bezos, The Risk Taker

Seringkali memikirkan risiko atau kesulitan yang bakal dihadapi, bikin Bro Sis malah mundur dari kesempatan emas saking takutnya jika nanti gagal. Coba deh bercermin dari kisah Jeff Bezos yang sedari kecil sudah bekerja dan berani mengambil risiko. Setelah lulus dari Princeton dan mendapat gaji tinggi, ia malah meninggalkannya dan mendirikan toko online, Amazon.com, yang kemudian menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

Nah, jika Bro Sis mulai mengalami gejala penyakit flu dan bikin semangatmu mulai turun, jangan tunda lagi. Segera atasi dengan 3 Aksi Jitu dari Decolgen. Formulanya efektif menurunkan demam dan mengatasi nyeri, meringankan hidung tersumbat dan meredakan gangguan bersin-bersin dan hidung gatal. Jadi, bisa beraktifitas lagi dengan semangat baru deh!

Raih kesuksesan yang diinginkan dengan memiliki kemauan dan mau berusaha, seperti para tokoh entrepreneur dunia ini. Tetap semangat ya!


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini