Cara Cepat Jadi Teman yang Menyenangkan

Cara Cepat Jadi Teman yang Menyenangkan

Friendship last forever. Ini yang jadi keinginan Bro Sis saat menjalin hubungan pertemanan. Nggak hanya dapat menghilangkan stres, tapi memiliki teman memberikan dampak besar bagi kebahagiaan dan membuatmu merasa tidak kesepian bahkan membuat kesehatanmu membaik.

Tapi persahabatan tidak terjadi begitu saja. Nggak sedikit orang-orang yang merasa kesulitan bertemu dengan orang baru dan menjadi teman yang menyenangkan. It’s never too late kok, gunakan beberapa tips ini untuk memperluas kehidupan sosialmu.

 

1. Kesan Pertama

Memulai percakapan dengan orang baru akan meninggalkan kesan pertama. Kini terserah pada Bro Sis bagaimana ingin orang lain mengenalmu. Belajarlah untuk membuat eye contact, memberikan salam dengan genggaman tangan mantap dan sunggingkan senyum. Ini merupakan cara efektif untuk membuat getaran baik pada orang lain.

Namun hal ini tidak akan tercapai jika Bro Sis sedang menderita flu. Pusing, hidung tersumbat, dan bersin-bersin malah akan membuatmu merasa kurang nyaman saat bertemu dengan orang baru. Sebelum kesempatan untuk memperluas pergaulan tertutup, atasi flu segera dengan menggunakan Decolgen, lewat 3 Aksi Jitu-nya, yaitu menurunkan demam dan nyeri, meredakan bersin-bersin serta mengatasi hidung tersumbat.

 

2. Hindari Pertanyaan Beruntun

Saking senangnya bertemu orang yang memiliki kesamaan minat, Bro Sis super semangat dan tanpa sadar menunjukkan reaksi yang berlebihan. Hindari melakukan pembicaraan yang dipenuhi dengan pertanyaan, tapi berikan kesempatan untuk saling mengenal satu sama lain dalam pembicaraan yang efektif.

 

3. Hindari Sikap Membual

Niatnya sih pengen terlihat keren di depan teman baru, tapi jadinya malah terlihat pamer dan membual. Mengenalkan diri sendiri itu nggak dilarang kok Bro Sis. Lakukan dengan cara halus sehingga tidak tampak seperti sedang menyombongkan diri. Biarkan orang lain yang mengetahui betapa baiknya dirimu dengan sendirinya.

 

4. Tertawa Bareng

Rasa canggung pasti akan muncul saat Bro Sis bertemu dengan orang baru. Salah satu cara cepat untuk mencairkannya adalah dengan tertawa bersama. Jangan takut untuk menceritakan cerita yang memalukan, tentunya dengan mempertimbangkan suasana, mood dan karakter mereka. Hindari hal-hal yang terlalu sensitif untuk dibicarakan,seperti keluarga maupun SARA.

 

5. Simak Kata-Katanya

Saat bertemu orang baru, kemungkinan untuk berbicara terlalu banyak tentang diri sendiri biasanya akan muncul untuk menghilangkan kecanggungan atau rasa gugup. Ini justru membuat orang lain merasa kurang tertarik dan tidak memiliki kesempatan untuk mengenalkan diri sendiri.

Dengarkan apa yang dikatakan teman baru dan lakukan dengan benar. Masukkan dulu smartphone dan fokuskan perhatian pada orang yang ada di hadapanmu. Dijamin, ia bakal merasa dihargai dan menganggapmu teman yang menyenangkan.

 

6. Jangan Jadi Orang Lain

Be yourself. Hanya karena orang baru yang Bro Sis temui memiliki gaya fashion yang keren, bukan berarti kamu memaksakan diri untuk menjadi orang lain, hanya untuk diterima dalam pergaulannya. Biarkan ia mengenal dirimu apa adanya, dengan segala kelebihan dan kekuranganmu.

 

Nggak sulit kan berubah jadi orang asing menjadi teman yang menyenangkan. Manfaatkan tips-tips ini untuk memperluas pergaulanmu. So, be playfull and have fun!


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini