Hobi Traveling Tapi Lagi Flu? Intip Solusinya

Hobi Traveling Tapi Lagi Flu? Intip Solusinya

Liburan ke tempat-tempat baru di luar kota bahkan luar negeri memang asyik. Tapi perbedaan suhu dan padatnya jadwal, dapat membuat kekebalan tubuh turun dan mudah terjangkit flu. Nggak seru dong liburan diisi dengan hidung yang mampet atau membawa tisu ke mana-mana untuk menyeka hidung.

 

Buat yang lagi traveling dan terkena flu, simak solusi mudahnya berikut ini.

 

1. Konsumsi Obat dengan Tepat

Mulai terkena gejala-gejala flu seperti sakit kepala, bersin-bersin, hingga demam saat sedang bepergian memang nyebelin. Dalam kondisi seperti ini, segera atasi dengan meminum obat antivirus yang dapat meringankan gejala flu. Seperti Decolgen yang memiliki 3 Aksi Jitu, yaitu mengatasi demam dan nyeri, menghilangkan hidung tersumbat  dan meredakan bersin-bersin dan gatal pada hidung. Ikuti cara pemakaian agar pengobatan berjalan lancar dan efektif meredakan penyakit flu.

 

2. Perbanyak Istirahat

Salah satu cara mudah untuk memepercepat penyembuhan penyakit flu adalah dengan banyak beristirahat. Terutama saat sedang mengalami demam, tubuh sedang berperang melawan infeksi kuman penyakit. Menurut David Katz, MD, pendiri Yale University Prevention Research Center, 7-8 jam tidur dibutuhkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Manfaatkan waktu luang saat di perjalanan untuk tidur dan memulihkan kondisi tubuh.

 

3. Makan dan Minum Bergizi

Jika mengalami flu saat traveling, tahan sedikit keinginan untuk melakukan wisata kuliner dan beralihlah ke makanan dan minuman yang bernutrisi. Terutama makanan berprotein tinggi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, seperti yang disarankan oleh Douglas Kalman, PhD, RD, peneliti dari Miami Research Associates. Coba deh Bro Sis konsumsi telur, ikan, sup ayam dan jangan lupa untuk banyak meminum air putih.

 

4. Menggunakan Masker

Flu memang menyiksa apalagi saat Bro Sis sedang berada di luar kota bahkan luar negeri untuk berlibur. Saat sedang berada di dalam transportasi masal, seperti pesawat terbang, bus dan kapal, ada baiknya untuk mengenakan masker agar tidak menyebarkan virus ke penumpang lainnya. Selain itu, gunakan tisu atau bagian siku untuk menutup mulut dan hidung saat bersin.

 

5. Jangan Stres Dong!

Siapa sih yang nggak bete saat traveling terganggu akibat penyakit flu. Tapi stres tidak membuat kondisi kesehatanmu pulih, malah menurunkan sistem kekebalan tubuh. Daripada stres, manfaatkan waktu untuk beristirahat, berolahraga ringan atau melakukan pemijatan seperti yang disarankan oleh Christine Nelson, terapis pijat pada situs kesehatan popular, Health.com.

Jangan biarkan flu membuat kesenangan Bro Sis saat melakukan traveling terganggu dengan melakukan beberapa cara mudah tersebut.  


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini