Jadi Pahlawan Masa Kini? Bisa Kok!

Jadi Pahlawan Masa Kini? Bisa Kok!

Selama ini Bro Sis dikelilingi kisah-kisah kepahlawanan, mulai dari tokoh-sejarah bangsa sendiri, hingga karakter fiksi. Tapi kamu nggak harus sekaya si Bruce Wayne atau sekuat Captain America untuk menjadi pahlawan. Cukup gunakan kemampuanmu untuk membantu orang lain, seperti berikut ini.

 

1. Punya Panutan

Setiap orang punya idola masing-masing, tinggal bagaimana Bro Sis menjadikannya tokoh tersebut sebagai panutan. Ada banyak orang-orang cerdas, kuat, berani, tangguh, dermawan dan punya visi ke depan yang lebih baik. Mulai dari Mahatma Gandhi, Nelson Mandela, Steve Jobs atau bahkan orang terdekat seperti orang tua, guru atau tokoh di Indonesia yang memiliki sifat-sifat heroik dan menurutmu sangat menginspirasi dan bisa banget ditiru.

 

2. Ambil Langkah Kecil

Mimpi boleh besar, tapi ambillah langkah kecil terlebih dahulu. Jika ingin mengubah dunia, ubahlah apa yang ada di depan Bro Sis terlebih dahulu. Misalnya melihat lingkungan yang kotor, tidak perlu menunggu koordinator. Singsingkan lengan dan terjun langsung mengatasi masalah yang ada. Semakin sering kamu melakukannya, pihak lain akan ikut terdorong untuk membantu.

Sayangnya, aktivitas sederhana ini nggak bakal bisa dijalani jika kamu terganggu oleh datangnya gejala-gejala flu, seperti pusing, demam hingga hidung tersumbat. Segera atasi dengan Decolgen yang memiliki 3 Aksi Jitu, yaitu menurunkan demam dan nyeri, meredakan bersin-bersin dan mengatasi hidung tersumbat. Minum sesuai aturan agar kondisi tubuh kembali sehat dan bugar.

 

3. Membantu yang Kekurangan

Beruntungnya Bro Sis yang memiliki atap untuk berteduh dan makanan hangat yang siap tersaji di meja makan. Tidak semua orang punya kondisi seperti itu lho, ada juga yang harus berjuang untuk mendapatkan sesuap nasi.

Walau kamu sendiri juga bukan termasuk sangat mampu, nggak ada salahnya menyisihkan sedikit pendapatan untuk membantu orang lain yang membutuhkan. Bisa dengan mendonasikan uang pada yayasan sosial atau membeli makanan yang dijajakan pedagang kecil.

 

4. Menjadi Relawan

Tidak punya banyak uang? Don’t worry, Bro Sis bisa menyumbangkan tenaga dan waktu untuk menolong sesama. Habiskan akhir pekan dengan mengunjungi panti jompo, menjadi mentor untuk anak-anak jalanan atau mendoakan orang-orang sakit. Bagi mereka, bantuan semacam ini terkadang jauh lebih bermakna daripada memberikan segepok uang.

 

5. Bijak Memakai Medsos

Media sosial kini memegang peranan dalam kehidupan sehari-hari. Sayangnya tidak semua menggunakannya untuk kepentingan yang lebih baik seperti menyebarkan berita hoax atau malah ikut memprovokasi dan memperkeruh permasalahan yang sudah ada. Jadilah pahlawan dengan menghentikan penyebaran berita bohong dan ikut meredam suasana yang terlanjur panas.

 

6. Sebarkan Aura Positif

Menjadi pahlawan nggak harus dimulai dengan aksi yang besar dan terkesan sulit dilakukan, lho. Bro Sis dapat menginspirasi orang lain untuk tetap berpikiran positif. Bersikap ramah pada orang asing dan tersenyum pada tetangga menjadi beberapa contoh kecil yang dapat diikuti dalam kehidupan sehari-hari.

 

Jadi pahlawan masa kini bisa dilakukan dengan membuka mata, hati dan telinga pada permasalahan yang ada di sekitar Bro Sis. Yuk, mulai dari sekarang!


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini