Jaga Stamina dengan 4 Gerakan Ringan Ini

Jaga Stamina dengan 4 Gerakan Ringan Ini

Olahraga memang memiliki banyak manfaat. Nggak cuma mempertahankan berat tubuh ideal, tapi juga menjauhkan dari penyakit, mengurangi stres dan menjaga stamina yang dimiliki. Namun nggak semua orang memiliki banyak waktu untuk melakukannya.

Eits, jangan nyerah dulu, masih ada beberapa gerakan ringan yang bisa dilakukan sehari-hari untuk membantu tubuh tetap fit, seperti berikut ini.

 

1. Squat

 

Gerakan ringan dan sederhana ini bisa Bro Sis lakukan di mana dan kapan saja karena tidak membutuhkan banyak ruang dan waktu. Agar hasilnya efektif, Kimberly Watkins, ahli kebugaran di New York City menyarankan untuk membagi berat tubuh seimbang di kaki kiri dan kanan, menjaga dada dan punggung tetap lurus dan memberikan jeda waktu saat melakukan perubahan gerakan. Berpegangan pada tembok juga bisa dijadikan alternatif lain, sekaligus melatih otot-otot lengan.

 

2. Superman or Woman

Cara ini bisa Bro Sis lakukan setelah bangun tidur untuk melemaskan otot-otot dan membangunkan tubuh. Mulai dengan berbaring menghadap lantai dengan tangan dan kaki lurus di atas lantai. Kemudian angkat kaki dan tangan bersamaan, hingga berjarak beberapa inci dari lantai, tahan selama 5 detik. Ulangi sebanyak 10-15 kali.

 

3. Jumping Jacks

Gerakan sederhana ini sering digunakan sebagai pemanasan sebelum melakukan aktifitas fisik lainnya. Coba deh Bro Sis lakukan setiap pagi, sebelum mandi untuk melatih otot-otot tubuh dan meningkatkan denyut jantung. Kalau bosan dengan gerakannya yang standar, bisa juga menvariasikannya dengan menyilangkan kaki sambil melompat atau crisscross jacks, power jacks atau kombinasikan dengan squat.

 

4. Plank

Aktifitas fisik yang satu ini memang sedang jadi tren di dunia olahraga. Walau terlihat mudah, ada banyak kelebihan yang bisa Bro Sis dapatkan hanya dengan melakukan plank. Selain menguatkan otot-otot di seluruh tubuh, juga baik untuk melatih pernafasan dan memperbaiki konsentrasi. Posisikan tubuh berbaring di lantai, lalu angkat tubuh seperti sedang melakukan push up. Tumpukan badan pada jari kaki dan siku, namun buat pemula coba deh gunakan lutut untuk menopang tubuh.

Lakukan gerakan-gerakan sederhana ini untuk menjaga stamina tubuh, jadi bisa tetap semangat beraktifitas sepanjang hari. Namun saat jadwal kegiatan sehari-hari amburadul gara-gara terserang flu, bantu pulihkan kondisi kesehatan tubuh dengan Decolgen. Memiliki 3 Aksi Jitu, yaitu mengatasi hidung tersumbat, meredakan bersin-bersin dan hidung gatal, serta menurunkan demam dan nyeri, Decolgen bekerja efektif dan aman melawan gejala-gejala flu. Yuk, hidup sehat mulai dari sekarang!


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini