Raih Masa Depan dengan Tubuh Lebih Sehat Bebas Flu

Raih Masa Depan dengan Tubuh Lebih Sehat Bebas Flu

Siapa sih yang nggak pengen memiliki karir yang cemerlang di masa depan? Untuk mendapatkannya, Bro Sis perlu bermodalkan semangat bekerja dan tentunya tubuh yang sehat. Gimana mau menyelesaikan pekerjaan kalau sering sakit-sakitan dan meminta ijin tidak masuk kerja.

 

Nah salah satu penyakit yang wajib dihindari adalah flu. Yuk, simak beberapa cara supaya tubuh lebih sehat dan bebas dari flu.

 

1. Mencuci Tangan

Tanpa disangka, setiap hari Bro Sis dihadapkan pada lingkungan yang penuh kuman. Salah satunya penyakit flu yang menular lewat udara atau kontak dengan penderita flu. Cara paling efektif dan mudah untuk mencegah terkena flu adalah dengan mencuci tangan, sebelum menyentuh wajah.

 

Wayne LaMorte, MD, professor epidemiologi di Boston University School of Public Health menekankan pentingnya menjadikan cuci tangan sebagai kebiasaan baik. Lakukan setelah keluar dari kamar mandi, sebelum makan, setelah berada di tempat umum yang ramai atau saat dekat dengan orang yang bersin atau batuk.

 

2. Kebiasaan Menjaga Kesehatan

Tubuh yang sehat dengan kekebalan yang kuat tentunya dapat terbebas dari penyakit flu. Centers for Disease Control and Prevention menyarankan Bro Sis untuk memiliki kebiasaan menjaga kesehatan. Mulai dari istirahat yang cukup, aktif bergerak, mengontrol tingkat stres, banyak minum dan memakan makanan bergizi. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan, baik di rumah, kantor dan lingkungan luar rumah.

 

3. Jauhkan Tangan dari Wajah

Tanpa disadari, Bro Sis sering banget menyentuh wajah, baik mulut, hidung dan mata tanpa memikirkan kebersihan tangan. Seperti kebiasaan menggigit kuku, menggosok-gosok mata dan hidung yang dapat meningkatkan penularan virus flu. Hal ini dikuatkan pernyataan Allison Aiello, PhD, asisten professor epidemiologi di University of Michigan School of Public Health. Stop sentuh wajah jika tidak diperlukan!

 

4. Waspada Terhadap Gejala Flu

Seringkali Bro Sis meremehkan gejala-gejala flu yang terlihat dan menganggapnya akan hilang dengan sendirinya. Seperti bersin-bersin, hidung tersumbat, batuk, hingga kurang enak badan. Sebelum flu menjadi parah, misalnya terserang demam, segera istirahatkan tubuh dan konsumsi minuman hangat, seperti teh atau jahe.

 

Lengkapi juga dengan meminum Decolgen, yang memiliki 3 Aksi Jitu, yaitu mengatasi hidung tersumbat, meredakan bersin-bersin, serta menurunkan demam atau mengatasi nyeri. Sediakan selalu di rumah atau kantor, sehingga dapat diminum kapanpun diperlukan.

 

Lakukan tips-tips tersebut untuk menjaga kesehatan tubuh, sehingga Bro Sis dapat bekerja dengan optimal dan bebas dari flu. Stay healthy!


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini