Serunya Liburan Tanpa Serangan Batuk, Begini Caranya

Serunya Liburan Tanpa Serangan Batuk, Begini Caranya

Liburan jadi waktu yang ditunggu-tunggu. Selain kabur dari rutinitas yang mulai menjenuhkan, momen ini pas banget buat membangun kebersamaan bareng orang-orang terdekat, atau hunting pengalaman baru lewat solo traveling. Bukan hanya mengandalkan itinerary yang detil, jangan sampai keseruan liburanmu kali ini terganggu oleh flu dan batuk.

 

1. Liburan ke Pantai   

Siapa yang nggak excited saat punya kesempatan berlibur ke pantai? Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, mulai dari berjemur ditemani minuman dingin, snorkeling, hingga menjajal bodyboarding. Banyaknya hal yang ingin dicoba wajib didukung dengan kondisi tubuh yang fit.

Nggak lucu kan, kalau harus ke pantai dengan masker menempel di wajah karena terserang batuk dan flu. Untuk menjaga kesehatan, pilih menu bergizi tinggi khususnya yang kaya protein, sayur, dan buah-buahan. Selain itu, biasakan konsumsi minuman penghangat tubuh setelah selesai berenang atau melakukan olahraga air lainnya.

 

2. Liburan ke Alam

Akhir-akhir ini, menjelajahi alam kian diminati setelah foto-foto cantik berseliweran di media sosial. Mulai dari kegiatan mendaki gunung, menjajal arung jeram, menjelajah hutan untuk mencari air terjun yang cantik hingga berkemah di taman nasional bisa jadi pilihan seru untuk mengisi liburanmu.

Bisa menguras stamina, liburanmu di alam bakal nggak maksimal kalau tubuh terserang gangguan kesehatan, terutama jika berlama-lama berada di daerah bersuhu dingin. Semakin lama tubuh terpapar suhu atau air dingin, ketahanan
tubuh bisa melemah dan gampang terserang penyakit, seperti batuk dan flu.

Oleh karena itu, lakukan persiapan dengan mencari tahu kondisi alam sebelum berlibur, seperti menghindari pergi di saat cuaca ekstrim atau bawa jaket tebal untuk menjaga tubuh tetap hangat.

 

3. Liburan ala CityTour

Menjelajah jalanan kota bisa jadi solusi seru buat yang nggak punya waktu libur panjang atau bujet besar. Nggak kalah seru, ada banyak hal yang bisa dialami. Mulai dari menjajal transportasi umum, mengunjungi spot-spot asyik, hingga mencicipi kuliner asli.

Sayangnya, pilihan liburan ala citytour pun nggak kebal dari serangan flu dan batuk. Godaan menikmati makanan yang nggak sehat, banyak berjalan kaki yang bikin stamina ikut drop, belum lagi bertemu dengan turis lainnya yang bersin dan batuk tanpa mengenakan masker.

 

Cegah batuk dan flu sebelum terlambat dengan rutin mencuci tangan dan hindari memegang wajah terlalu sering. Bawa hand sanitizer yang praktis membersihkan tangan dari kuman dan virus saat bepergian dan jika perlu sediakan masker untuk menjaga udara yang dihirup agar tetap lembap dan membentengi diri dari penyakit.

Semua tips untuk menjaga kesehatan tubuh sudah dicoba, mulai dari memiliki pola makan yang sehat, banyak beristirahat, hingga rutin olahraga. Sayangnya, flu dan batuk masih saja bisa mengancam keseruan liburanmu.

 

Tenang, bawa selalu Decolsin yang tepat atasi batuk dan flu serta gejala yang menyertainya seperti sakit kepala, demam, hidung tersumbat, dan bersin-bersin. Tersedia dalam bentuk sirup dan kapsul yang praktis, tubuh pun bisa kembali fit untuk menjalani liburan.

Ke mana pun tujuan liburanmu, miliki liburan yang sempurna dengan kesehatan tubuh yang terjaga. Happy holiday!


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini