Solusi Bebaskan Diri dari Batuk dan Flu, Biar Tak Kehilangan Momen Pentingmu

Solusi Bebaskan Diri dari Batuk dan Flu, Biar Tak Kehilangan Momen Pentingmu

Tidak jarang momen penting dalam hidupmu jadi terganggu gara-gara serangan batuk dan flu. Mulai dari wawancara pekerjaan di tempat yang diimpikan, mendapat promosi di kantor, hingga merayakan ulang tahun orang tersayang. Gangguan kesehatan seperti batuk dan flu yang sedang kamu alami bisa mengurangi rasa bahagiamu. Jangan anggap sepele, temukan solusi terbaik yang dapat menyelamatkan momen penting dalam hidupmu.

 

1. Konsumsi Minuman Pelega Tenggorokan

Saat terserang virus, produksi lendir jadi meningkat dan memicu batuk. Untuk meringankan batuk dan gejala flu, konsumsi lebih banyak cairan untuk membantu mengencerkan dahak, mengurangi batuk, dan membuat nafasmu terasa lebih lega. 

Tidak hanya air putih, nikmati minuman hangat yang dapat meringankan tenggorokan yang sedang sakit. Siapkan secangkir teh madu hangat dengan irisan lemon untuk melegakan hidung tersumbat sekaligus mengurangi rasa nyeri di tenggorokan. Selain itu, bisa juga menikmati wedang jahe yang mengandung senyawa antiperadangan, sehingga dapat meminimalkan intensitas batuk. 

 

2. Menjaga Kelembapan Udara

Menjaga kelembapan dan kebersihan udara itu penting, terutama saat mengalami batuk yang cukup mengganggu. Udara yang kering dapat memicu batuk sebagai salah satu gejala alergi. Untuk membantu mengatasi batuk dan gejala flu, jaga udara tetap lembap dengan menggunakan humidifier. Selain itu, hindari semprotan parfum dan paparan asap rokok yang dapat memicu batuk jadi lebih parah.

 

3. Berendam dengan Air Hangat

Bukan hanya membuat tubuh jadi lebih rileks, mandi air hangat punya khasiat yang sama dengan mengonsumsi minuman hangat. Uap yang dihasilkan oleh air hangat membantu mengencerkan lendir di hidung maupun tenggorokan, sehingga dapat meringankan batuk dan gejala flu lainnya. Tapi sebaiknya jangan mandi atau berendam terlalu lama karena bikin kulit jadi terasa kering.

 

4. Meninggikan Bantal Saat Tidur

Sering mengalami batuk saat malam hari yang bikin tidur jadi terganggu? Coba tinggikan bantal saat tidur untuk mencegah lendir menumpuk di belakang tenggorokan dan dapat menghalangi saluran nafas. Temukan posisi tidur yang nyaman dengan menambah bantal saat tidur, yang bikin posisi kepala lebih tinggi daripada badanmu.

 

5. Minum Obat Batuk

Selain beberapa tips di atas, meminum obat pereda batuk bisa jadi cara ampuh menghilangkan batuk dan gejala flu. Pilih Decolsin yang memiliki formula tepat untuk mengatasi batuk yang disertai gejala flu. Decolsin mengandung Guaifenesin untuk mengatasi batuk berdahak, parasetamol yang membantu mengurangi rasa sakit di tenggorokan, hingga Dextromethrophan yang menekan intensitas batuk.

 

Jangan biarkan momen pentingmu hilang karena gangguan batuk dan flu. Segera minum Decolsin yang diformulasikan untuk mengatasi batuk dan gejala-gejala flu seperti hidung tersumbat, bersin-bersin, demam, hingga sakit kepala. Tersedia dalam bentuk praktis yaitu kapsul dan sirup, pastikan untuk meminumnya sesuai dosis untuk meredakan batuk dan flu.


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini