Solusi Jaga Produktivitas di Tempat Kerja Walau Batuk dan Flu Menyiksa

Sering dianggap sepele, nyatanya batuk yang disertai gejala flu dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Maunya sih tinggal di rumah saja hingga gangguan kesehatan ini mereda, namun sayangnya ada pekerjaan yang penting dan tidak bisa ditunda. Biar tetap bisa produktif meskipun sedang terserang batuk dan flu, ada beberapa cara efektif yang bisa dilakukan. Gunakan Masker Batuk dan flu mudah menular melalui udara, apalagi saat berada di ruangan sempit bersama orang lain, misalnya di tempat kerja. Pastikan kamu

Sering dianggap sepele, nyatanya batuk yang disertai gejala flu dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Maunya sih tinggal di rumah saja hingga gangguan kesehatan ini mereda, namun sayangnya ada pekerjaan yang penting dan tidak bisa ditunda. Biar tetap bisa produktif meskipun sedang terserang batuk dan flu, ada beberapa cara efektif yang bisa dilakukan.

 

1. Gunakan Masker

Batuk dan flu mudah menular melalui udara, apalagi saat berada di ruangan sempit bersama orang lain, misalnya di tempat kerja. Pastikan kamu menggunakan masker khusus untuk membatasi tersebarnya virus. Selain itu, coba untuk mengembangkan kebiasaan batuk atau bersin ke bagian dalam siku untuk meminimalkan kontaminasi virus maupun bakteri ke telapak tangan.

 

2. Selipkan Waktu Istirahat

Menurut penelitian yang dilakukan oleh National Public Radio, pekerja di usia produktif cenderung bekerja berlebihan dan 55% di antaranya bahkan tetap bekerja meskipun sedang mengalami gangguan kesehatan, terutama batuk dan flu. Jika mengambil cuti sakit bukan pilihan yang bisa diambil, gunakan kesempatan yang ada untuk menyelipkan waktu istirahat. Manfaatkan jam makan siang dan hindari mengambil jam lembur sehingga dapat pulang lebih cepat untuk beristirahat di rumah.

 

3. Jaga Kebutuhan Cairan Tubuh

Kebutuhan cairan yang terpenuhi, baik dengan air putih, jus buah, atau minuman hangat lainnya, dapat memperkuat sistem pertahanan tubuh dalam melawan virus penyebab penyakit batuk dan flu. Selain itu, cairan yang cukup juga dapat membantu mengencerkan lendir di tenggorokan. Sebaiknya hindari minuman berkafein karena dapat memicu dehidrasi. Begitu juga minuman dingin yang akan memperparah rasa nyeri di tenggorokan, terutama saat menelan makanan maupun minuman.

 

4. Kenakan Pakaian Hangat

Batuk yang disertai gejala flu akan terasa semakin parah saat berada di ruangan dengan suhu yang cukup dingin. Untuk melawan hembusan AC, lindungi tubuh dengan mengenakan pakaian hangat yang dapat membantumu untuk tetap dapat beraktivitas dengan nyaman di tempat kerja. Gunakan sweater yang dipakai di atas blus, syal untuk membantu tenggorokan terasa lebih nyaman, hingga kaus kaki yang menjaga kaki tetap hangat.

 

5. Minum Obat yang Tepat

Jangan biarkan dirimu tersiksa terlalu lama oleh batuk dan gejala flu seperti demam, hidung tersumbat, bersin-bersin, atau sakit kepala. Ada berbagai obat-obatan yang dapat membantu mengatasi batuk dan flu, tapi sebaiknya perhatikan komposisi dan dosisnya untuk mendukung kesembuhanmu.

 

Tak perlu ragu lagi untuk memilih Decolsin sebagai solusi saat sedang menderita batuk dan flu. Diformulasikan dengan tepat, Decolsin tersedia dalam bentuk Decolsin sirup maupun Decolsin kapsul yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Siapkan di tas dan bawa selalu ke mana pun pergi sehingga dapat dikonsumsi kapan pun tubuh mulai merasa kurang fit dan terserang batuk dan flu. Siap kerja tanpa gangguan batuk dan flu?


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini