Solusi Jitu Tangkis Serangan Batuk dan Flu di Musim Pancaroba

Solusi Jitu Tangkis Serangan Batuk dan Flu di Musim Pancaroba

Pergantian musim yang disebut sebagai pancaroba seringkali ditandai dengan cuaca yang tak menentu. Perubahan suhu udara yang drastis ini bikin virus lebih mudah berkembang sehingga tubuh pun makin gampang terserang penyakit, salah satunya batuk dan flu. 

Jangan dianggap sepele karena aktivitas yang sedang padat-padatnya bisa terganggu. Lakukan beberapa pencegahan berikut ini yang cukup efektif menangkis serangan batuk dan flu .

 

1. Rutin Berkumur dengan Larutan Garam

Saat tubuh mulai terasa kurang fit, coba kumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam sebanyak dua kali sehari. Antiseptik alami ini cukup efektif menghilangkan lendir penyakit dan virus-virus yang memicu penyakit batuk dan flu.

 

2. Cukup Tidur

Pernah terserang flu setelah beberapa kali lembur? Jam tidur yang kurang dapat memicu turunnya daya tahan tubuh. 

Agar tubuh tetap fit dan kuat melawan penyakit, pastikan untuk tidur minimal 8 jam setiap malam. Waktu istirahat di malam hari ini akan membantu memperkuat kekebalan tubuh dari virus penyebab penyakit langganan musim pancaroba, termasuk batuk dan flu.

 

3. Menjaga Kebersihan Tangan

Virus flu dapat menyebar dengan mudah melalui kontak kulit, terutama tangan. Oleh karena itu, cuci tangan menjadi cara yang cukup ampuh untuk mencegah penularan batuk dan flu . 

Tapi bukan hanya asal basuh pakai air saja. Pahami cara cuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun selama 20 detik, gosok hingga ke sela kuku dan jari lalu bilas dengan air mengalir hingga bersih. Untuk berjaga-jaga, tidak ada salahnya membawa hand sanitizer saat Beberapa tips di atas dianggap cukup efektif dalam mencegah batuk dan flu yang sering jadi penyakit langganan di tengah musim pancaroba. Tapi jika terlanjur mengalami batuk yang disertai gejala-gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin, segera atasi dengan Decolsin. 

 

Tersedia dalam 2 bentuk, Decolsin kapsul dan Decolsin sirup, Decolsin praktis diminum kapan dan di mana saja untuk mengatasi batuk dan flu yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Yuk, menang melawan batuk dan flu saat cuaca sedang tak menentu!


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini