Tips Sukses Hadapi Meeting dengan Bos

Tips Sukses Hadapi Meeting dengan Bos

Siang ini jadwalnya meeting bareng si bos, nih. Terkadang suka males duluan, apalagi jika pimpinan Bro Sis termasuk killer atau galak. Jangan down duluan dong! Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memenangkan hati si bos dan menyukseskan presentasimu.

1. Persiapkan Sebaik-Baiknya

Sebelum melakukan meeting, cek kembali bahan-bahan yang nantinya akan dipresentasikan. Mulai dari kesalahan data, penulisan, hingga peralatan elektronik yang nantinya akan digunakan untuk menyajikan laporanmu. Persiapan yang baik dapat mengurangi tingkat kecemasanmu, sehingga membuatmu lebih rileks dan tidak stres.

2. Dress to Impress

Bukan cuma mempersiapkan bahan meeting, penampilan Bro Sis pun perlu diperhatikan. Jangan sampai pilihan gaya berbusanamu mengalihkan perhatian dari presentasimu. Pilih pakaian yang terlihat formal, sopan, namun tetap nyaman digunakan. Jangan lupa juga untuk menjaga riasan wajah dan rambut tetap rapi, namun tidak berlebihan.

3. Smile!

Meeting bersama bos memang bikin Bro Sis merasa gugup atau takut. Tapi jangan biarkan hal tersebut terpancar di wajahmu lho. Lebih baik pasang senyum termanis dan katakan pada diri sendiri bahwa, presentasimu akan berjalan baik-baik saja. Bahkan jika ada kesalahan sedikit, tutupi saja dengan sikap positif dan semangatmu.

4. Bikin Catatan

Selesai melakukan presentasi, bukan berarti pekerjaanmu sudah selesai lho. Saat pimpinan atau rekan kerja memberikan masukan, catat apa yang menjadi kritik dan saran. Tunjukkan bahwa Bro Sis memberikan perhatian, dengan mendengarkan dan meninjau apa yang sudah dibahas. Catatan yang dibuat juga nantinya berguna saat melakukan perbaikan atau membuat pekerjaanmu kian sempurna. Yuk, keluarkan notes atau catat hal-hal penting di gadget-mu!

5. Perhatikan Kesehatan

Saking fokusnya dalam mempersiapkan meeting bersama bos, Bro Sis sampai melupakan kesehatan diri sendiri. Mulai dari kurang tidur, pola makan yang tidak teratur dan melupakan olahraga. Wah jangan sampai pas hari H malah jatuh sakit dan tidak bisa menunjukkan hasil pekerjaanmu selama ini.

Walau sedang dihimpit deadline dan beban pekerjaan yang cukup banyak, upayakan agar mendapat isturahat yang cukup. Pola makan pun juga harus tetap dijaga dengan memilih makanan bergizi agar terhindar dari gangguan pencernaan dan menjaga asupan energi. Jangan lupa untuk memenuhi kecukupan air dalam tubuh dengan mengurangi konsumsi minuman berkafein dan memperbanyak air putih.

Jika mulai merasakan gejala sakit flu dan batuk, terutama saat musim pancaroba seperti sekarang ini. Jangan biarkan hal tersebut semakin parah dan mempengaruhi meeting bersama bos. Segera atasi dengan 3 Aksi Jitu dari Decolgen, yaitu mengatasi demam dan nyeri, meredakan hidung tersumbat dan mengurangi bersin-bersin maupun gatal pada hidung. Sediakan selalu Decolgen, baik di rumah maupun di laci meja kerja, agar dapat segera dikonsumsi saat dibutuhkan.

Tak perlu panik saat harus menghadapi meeting bersama bos. Be cool dan lakukan beberapa tips ini yang menjamin kesuksesan dalam melakukan presentasi penting ini.


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini