3 Pahlawan Musik Indonesia Masa Kini

3 Pahlawan Musik Indonesia Masa Kini

Mendengar kata pahlawan, Bro Sis biasanya menghubungkannya dengan mengangkat senjata dan gugur di medan perang demi memperjuangkan kemerdekaan. Tapi kini setelah terbebas dari belenggu penjajahan, menjadi pahlawan berarti mengangkat nama baik bangsa lewat bidang apapun, termasuk musik.

Siapa aja yang berhak menyandang predikat pahlawan musik Indonesia masa kini? Check these out.

 

1. Leilani Hermiasih

Bro Sis mungkin lebih mengenal sosok perempuan ini dengan nama Frau Leilani. Selain menjadi penyanyi, Leilani yang merupakan lulusan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, juga piawai memainkan piano dan menulis lagu.

Prestasinya di bidang musik tidak perlu diragukan lagi. Di antaranya Roland's Best Creative Commons Music Moments dari Phlow Magazine (2010), Lima Konser Istimewa di Daerah Istimewa dari Jakartabeat.net (2010), Tokoh Seni 2010 dari Majalah Tempo (2010) dan 20 Album Terbaik 2010 dari Majalah Rolling Stone Indonesia (2010). Kini, ia sedang fokus melanjutkan pendidikannya di Queen’s University Belfast, Inggris.

 

2. Joey Alexander Sila

Nama bocah berusia 10 tahun ini sempat membuat heboh setelah berhasil masuk ke dalam nominasi Grammy Award. Selain ajang musik bergengsi di dunia tersebut, pianis cilik ini juga memiliki album yang sempat menduduki tangga lagu billboard jazz internasional.

Berkat bakat dan kerja keras yang dilakukannya, Joey mengharumkan nama bangsa dengan mengikuti berbagai festival jazz kelas dunia. Ia juga pernah diundang oleh UNESCO untuk bermain di depan ikon jazz dunia, Herbie Hancock. Nggak salah jika label pahlawan musik masa kini jatuh di tangan Joey yang telah membela negaranya dengan sederet prestasinya.

 

3. Anggun Cipta Sasmi

Siapa nggak mengenal nama Anggun C. Sasmi? Memulai karir menyanyinya sejak masa kanak-kanak, perempuan yang setia dengan rambut hitam panjangnya ini sempat dinobatkan sebagai artis Indonesia terpopuler era 90an. Keputusannya hengkang saat mencapai puncak popularitas sempat mengejutkan penggemarnya di Indonesia, tapi Anggun membuktikan ia mampu berprestasi di kancah internasional.

Selain berkolaborasi dengan banyak artis mancanegara, Anggun juga meraih  penghargaan Chevalier des Arts et Lettres dari pemerintah Perancis dan World's Best Selling Indonesian Artist dari World Music Awards sebagai artis Indonesia dengan penjualan album tertinggi di dunia. Belum lagi kiprahnya di bidang sosial, sebagai duta global Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yaitu untuk program Mikrokredit pada tahun 2005 dan Food and Agriculture Organization (FAO) pada tahun 2009. Keren!

 

Ketiga pahlawan musik Indonesia masa kini ini membuktikan bahwa bakat dan kerja keras yang selama ini dilakukan tidak hanya menghasilkan prestasi bagi diri sendiri, tapi juga mengangkat nama bangsa. Supaya dapat memberikan kontribusi positif bagi negara dan tanah air, bebaskan dulu diri Bro Sis dari belenggu penyakit flu.

Jika mulai mengalami gejala flu, basmi segera dengan Decolgen yang memiliki 3 Aksi Jitu. Mulai dari mampu menurunkan demam dan nyeri, meredakan bersin-bersin dan mengatasi hidung tersumbat. Yuk, berkarya untuk bangsa!


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini