5 Jus Buah Untuk Temani Aktifitasmu

5 Jus Buah Untuk Temani Aktifitasmu

Sudah tahu kan kalau buah dan sayuran merupakan sumber nutrisi yang membantu tubuh kebal terhadap serangan penyakit? Namun, nggak semua orang suka memakannya apalagi jika harus memenuhi kebutuhan harian yang dianjurkan.

Salah satu solusi mudah yang bisa dilakukan adalah mengkonsumsi jus buah, terutama yang dapat membantu Bro Sis tetap fit di musim flu ini. Yuk, siapin blender dan simak resep-resepnya berikut ini.

1. Fruit Delight

Campuran strawberry, mangga dan jeruk nipis memberikan sensasi segar, asam serta manis yang cocok banget diminum saat udara sedang panas-panasnya. Apalagi menurut situs healthline.com, kandungannya tinggi vitamin C dan A untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh. Jika perlu tambahkan wheat germ yang kaya vitamin E dan antioksidan yang membantu melindungi sel-sel imunitas tubuh.

2. Watermelon Fresca

Jika selama ini Bro Sis mengonsumsi semangka secara langsung, kini ada cara lebih asyik untuk menikmatinya. Cukup memblendernya dengan campuran air jeruk nipis dan daun mint. Lalu tambahkan chia seeds dan biarkan mengembang. Menurut situs sheknows.com, kandungan vitamin A dalam semangka dapat membantu tubuh melawan infeksi, sedangkan chia seeds memberikan ekstra antioksidan yang bikin imunitas makin kuat.

3. Blueberry Smoothie

Biarpun kecil, blueberry dikenal sebagai superfood yang kaya antioksidan sehingga diyakini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melatih konsentrasi. Wow, pas banget ya jika dikonsumsi pagi hari sebagai alternatif sarapan sehat. Apalagi ditambah pisang sebagai pemanis, serta yogurt yang bikin teksturnya kental dan mengenyangkan.

4. Kiwi Strawberry

Melihat warna jus yang satu ini bakal bikin hari Bro Sis makin berwarna. Blender kiwi dan strawberry secara terpisah, lalu masukkan ke dalam gelas kaca yang tinggi. Tambahkan daun mint saat menghaluskannya untuk memberikan sensasi segar. Nggak cuma tinggi vitamin C, tapi jus ini juga kaya folat, vitamin A dan magnesium yang bikin sistem kekebalan kuat untuk melawan virus flu.

5. Watermelon Cooler

Pengen bikin jus semangka makin segar dan manis? Coba deh tambahkan nanas, jeruk dan jeruk nipis ke dalamnya. Blender hingga halus, lalu nikmati di siang hari yang gerah. Campuran buah ini disarankan oleh situs healthline.com untuk memberikan asupan vitamin A dan C yang pas banget untuk meningkatkan kekebalan tubuh, terutama di musim flu.

Biar terbebas dari flu, nggak ada salahnya mencoba jus buah ini secara teratur. Namun jika terlanjur terserang flu, lengkapi konsumsi minuman sehat ini dengan Decolgen yang memiliki 3 Aksi Jitu. Selain meredakan hidung tersumbat yang annoying, Decolgen juga efektif mengatasi demam dan nyeri, serta mengurangi bersin-bersin dan hidung gatal. Nah, hidup sehat itu mudah dan nikmat, kan?


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini