Badan Sehat, Karir Pun Cemerlang

Badan Sehat, Karir Pun Cemerlang

Siapa sih yang nggak pengen memiliki karir yang cemerlang? Hal ini bukan hanya jadi mimpi aja lho Bro Sis, tapi bisa diwujudkan dengan bekerja keras dan membawa diri sebaik-baiknya saat berada di tempat kerja.

Bukan hanya itu, badan yang sehat pun juga menjadi penentu kesuksesanmu. Simak deh beberapa tips yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan berikut ini.

1. Mulai Hari dengan Sarapan Sehat

Ngaku deh, saking seringnya bangun kesiangan, Bro Sis sering melewatkan jam sarapan dan terburu-buru datang ke tempat kerja. Hal ini ternyata membawa dampak yang kurang baik bagi kesehatan dan kelancaran pekerjaanmu, lho. Menurut Eve Kalinik, ahli nutrisi dari Wakemen Road, menyebutkan sarapan dapat memberikan energi untuk mengawali hari dan membantu menjaga suasana hati. Mood yang baik bikin pekerjaan apapun terasa lebih enteng dan menyenangkan.

Kalinik merekomendasikan untuk menambah asupan sayuran berdaun hijau, untuk membantu penyerapan oksigen lebih tinggi di seluruh tubuh. Tidak punya banyak waktu untuk sarapan? Bikin green smoothie dengan memblender segenggam bayam atau kale, yogurt, pisang, dan buah-buah favoritmu. Jika perlu tambahkan flaxseeds untuk tambahan Asam Omega 3 yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan otak.

2. Luangkan Waktu untuk Berolahraga

Saking sibuknya bekerja, Bro Sis sampai lupa kapan terakhir kali pergi ke gym atau menggunakan sepatu olahraga. Nggak hanya menjaga kondisi tubuh tetap ideal, Joyce Meng, MD asisten profesor di Pat and Jim Calhoun Cardiology Center, UConn Health, menekankan pentingnya olahraga untuk meningkatkan kesehatan jantung, membangun otot dan kekuatan tulang.

Buat si sibuk, seperti Bro Sis, yang tidak punya banyak waktu untuk berolahraga, luangkan beberapa menit setelah bangun tidur untuk melakukan peregangan. Selain itu, manfaatkan waktu istirahat siang di tempat kerja  untuk sekadar berjalan-jalan mengelilingi kompleks kantor atau naik-turun tangga. Dijamin, tubuh lebih terasa berenergi, tidak mudah capek dan jauh dari serangan penyakit seperti flu.

Jika sudah terlanjur terkena flu, langsung aja atasi dengan Decolgen yang memiliki 3 Aksi Jitu untuk mengatasi hidung tersumbat, menurunkan panas dan meredakan nyeri akibat sakit kepala, serta meredakan hidung gatal dan bersin-bersin.

3. Jangan Biarkan Stres Menghambatmu!

Dikejar-kejar deadline atau menyiapkan rapat penting mudah membuatmu merasa stres. Nggak hanya bikin Bro Sis sensi, tapi juga berdampak buruk bagi kesehatanmu, lho. WebMD sebagai situs kesehatan terpercaya di AS menyarankan beberapa cara untuk menghilangkan stres seperti melakukan meditasi, olahraga dan curhat pada teman atau pasangan.

Nggak sulit kan mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan bugar? Jadi, jangan biarkan gangguan kesehatan menghalangi Bro Sis untuk bekerja dan meraih karir cemerlang di tempat kerja.


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini