Hajar Flu Saat Tugas Menumpuk!

Hajar Flu Saat Tugas Menumpuk!

Akhir-akhir ini kerjaan yang menumpuk mulai membuat Bro Sis kewalahan. Jadinya sering lembur deh dan lupa waktu saat menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Akibatnya, mulai merasa kurang enak badan dan mengalami gejala-gejala flu seperti bersin-bersin dan hidung tersumbat. Jangan mau kalah dengan flu dan hajar dengan beberapa cara berikut ini.

1. Istirahat di Rumah

Lupakan sejenak tumpukan tugas dari kantor dan istirahat di rumah. Nggak hanya membantumu melawan flu, tapi juga mencegah menyebarkan virus flu ke rekan kerja lainnya. Hal ini diperkuat pernyataan Centers for Disease Control and Prevention yang menyebutkan penularan flu biasnaya terjadi saat mulai mengalami gejala dan setidaknya 5 hari setelah itu. Apalagi saat mengalami demam, lebih baik mengistirahatkan tubuh agar kondisi kesehatan cepat pulih kembali.

2. Minum Obat

Gejala-gejala flu memang cukup menyiksa mulai dari hidung tersumbat, bersin-bersin hingga sakit kepala. Untuk mempercepat pemulihan kesehatan, minum obat anti flu yang dapat mengatasi tanda-tanda flu yang dialami.

Jatuhkan pilihan pada Decolgen dengan 3 Aksi Jitu, yaitu meredakan hidung tersumbat, mengatasi bersin-bersin dan hidung gatal, serta menurunkan demam juga menghilangkan nyeri. Konsumsi sesuai cara pemakaian yang tercantum agar Bro Sis dapat fit kembali untuk bekerja.

3. Banyak Istirahat

Kurang tidur akibat lembur memberikan efek negatif pada tubuh, dengan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Saat sakit, perbanyak waktu istirahat hingga 9 jam atau lebih di malam hari untuk membantu tubuh Bro Sis melawan infeksi flu.

4. Dekap Botol Minummu!

Saat flu disertai demam, tubuh Bro Sis rentan terkena dehidrasi yang justru melemahkan sistem kekebalan tubuh. Selain meminum air putih dalam jumlah yang cukup, bisa juga menambahkan teh hangat yang dicampur jahe, jeruk nipis atau madu. Selain rasanya yang nikmat, menurut situs American Home Shield, kandungan nutrisi di dalamnya ampuh membantu tubuh melawan flu.

5. Konsumsi Makanan Bergizi

Biasanya flu bikin Bro Sis malas makan, karena semua rasa makanan menjadi tawar. Tapi mengonsumsi makanan bergizi itu wajib dilakukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan.

Dr Doug Kalman dari situs greatist.com menyarankan untuk meningkatkan asumsi protein tinggi seperti telur, ikan, yogurt, dan kacang-kacangan untuk menguatkan imunitas tubuh. Selain itu, jangan lupa menambah porsi buah dan sayur untuk menambah asupan antioksidan, vitamin dan mineral.

Jangan biarkan flu menang dan mengalahkan Bro Sis. Gunakan beberapa cara ini untuk menghajar flu, sehingga dapat kembali beraktifitas secepat mungkin.


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini