Merdeka itu Bebas Beraktivitas Tanpa Gangguan Flu

Merdeka itu Bebas Beraktivitas Tanpa Gangguan Flu

Hari Bro Sis yang padat memang menuntut kondisi fisik yang selalu prima. Sayangnya, virus flu selalu ada di sekitarmu dan siap menghambat kegiatanmu. Kebayang bagaimana ribetnya saat harus menjalankan aktivitas dengan hidung yang merah berair dan bersin tiada henti? Nah, biar terbebas dari gangguan flu ada beberapa cara yang wajib kamu lakukan.

 

1. Sering Mencuci Tangan

Nggak peduli apapun aktivitas yang Bro Sis lakukan sehari-hari, tubuh lebih rentan pada gangguan flu jika terus kontak langsung dengan orang-orang yang berpotensi membawa virus penyakit. Tapi, bukan berarti kamu mengurung diri di rumah dan jadi anti sosial, lho. Alan Pocinki, MD dari George Washington University Hospital, Washington, DC, menyarankan untuk mencuci tangan berulang kali.

Kedengaran simpel banget ya, tapi sabun dan air bakal jadi sahabat terbaikmu, terutama di musim flu. Untuk benar-benar menyingkirkan virus dari kulit, gosokkan sabun selama 20 detik atau lebih di punggung tangan yang ada di antara jari-jari dan di bawah kuku. Lanjutkan dengan membilasnya dengan air hingga bersih.

 

2. Hindari Kontak dengan Penderita Flu

Duh, si dia lagi sakit flu nih! Sebagai seorang pacar yang pengertian Bro Sis tentunya ingin terjun langsung merawatnya hingga sembuh. Tapi kontak langsung dengan penderita flu membuatmu ikut tertular dan malah menghambat aktivitasmu sepanjang hari.

Ekspresikan perhatianmu dengan cara lain, seperti mengirimkan makanan hangat atau buah-buahan. Jangan lupa berikan Decolgen dengan 3 Aksi Jitu yang efektif menurunkan demam dan nyeri, meredakan bersin-bersin dan mengatasi hidung tersumbat. Dijamin si dia makin luluh dengan sikap hangatmu.

 

3. Jaga Lingkungan Tetap Bersih

Lingkungan rumah, kantor, kampus atau tempat-tempat umum merupakan sarang virus dan bakteri. Mungkin terdengar seperti berlebihan, tapi Bro Sis dapat terbebas dari gangguan flu berkat aksi bersih-bersih yang dilakukan di sekitar tempatmu beraktivitas.

Situs webmd.com menyarankan untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian rumah, misalnya dengan membersihkan meja kerja dengan larutan antiseptik. Jangan lupa memperhatikan barang-barang yang tanpa disadari mudah terkontaminasi virus dan bakteri penyebab penyakit, seperti gagang pintu, tombol lampu hingga remote control.

 

4. Miliki Gaya Hidup Sehat

Jika ingin terbebas dari gangguan flu saat beraktivitas, mulailah dengan menjaga kesehatan diri sendiri. Ardis Dee Hoven, MD, spesialis pengobatan dan penyakit menular di Lexington, KY, menyarankan untuk memiliki gaya hidup sehat.

Jangan remehkan waktu istirahat dan miliki 7-8 jam tidur di malam hari. Kecukupan tidur dapat memulihkan energi dan membantu tubuh menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, miliki pola makan yang sehat, dengan memasukkan makanan kaya protein, vitamin, mineral dan antioksidan. Rutin berolahraga, seperti berjalan, berlari atau sekadar yoga singkat saat bersantai menonton TV bisa membantu tubuh lebih fit dan tak mudah terserang flu.

 

Biar tetap bisa beraktivitas walau sedang musim flu, Bro Sis wajib melakukan tips-tips mudah ini setiap hari. Bye-bye flu!


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini