Tetap Fit Meski Liburan di Musim Hujan

Tetap Fit Meski Liburan di Musim Hujan

Menghabiskan liburan di tengah musim hujan memang bukan kondisi yang ideal, tapi Bro Sis didorong untuk berpikir kreatif supaya waktu yang diluangkan nggak sia-sia. Selain udara jadi lebih sejuk, kamu tertantang untuk lebih disiplin waktu dan mencari alternatif tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi, walau sedang diguyur hujan.

Meskipun sedang having fun, jangan sampai lupa menjaga kesehatan supaya tetap fit berlibur di musim hujan. Yuk, lakukan beberapa tips ini.

 

1. Cek Perlengkapan

Hujan yang datang nggak menentu memang bisa bikin Bro Sis bete. Tapi, jangan sampai hal tersebut mengganggu liburanmu, lho. Hal paling efektif yang bisa kamu lakukan adalah mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Jika payung menurutmu terlalu merepotkan untuk dibawa-bawa, kemas saja jas hujan warna-warni dan sepatu tahan air yang memudahkanmu untuk traveling saat sedang hujan.

 

2. Menjaga Kebersihan Diri

Berpetualang di tengah guyuran hujan memang memberikan sensasi tersendiri, tapi juga dibarengi dengan kewaspadaan terhadap kesehatan diri sendiri. Biasakan untuk mandi setelah bepergian yang akan melindungi diri dari risiko terserang penyakit dan infeksi. Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun dan air hangat untuk mencegah penularan penyakit flu.

Duh, sialnya Bro Sis mulai merasakan gejala-gejala flu nih, seperti pusing, demam, bersin-bersin dan hidung tersumbat. Biar liburan tetap bisa dilakukan, istirahatkan tubuh dan minum Decolgen. 3 Aksi Jitu-nya akan membebaskanmu dari belenggu flu dengan menurunkan demam dan nyeri, meredakan bersin-bersin dan mengatasi hidung tersumbat. Flu reda, liburanmu tetap ceria!

 

3. Hindari Menyentuh Wajah

hTangan menjadi media yang sempurna untuk memindahkan virus maupun bakteri penyebab penyakit. Oleh karena itu, biasakan diri untuk tidak terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci menggunakan air dan sabun. Tahan diri untuk menggaruk mata atau menghapus keringat di dahi, lebih baik gunakan sapu tangan atau tisu untuk melakukannya.

 

4. Banyak Minum

Cuaca yang dingin terkadang membuat Bro Sis malas minum. Padahal hal tersebut bisa membatmu dehidrasi dan mengganggu liburanmu. Asupan air yang cukup mencegah tubuh jadi lemas dan mengurangi risiko terserang penyakit. Selain air putih, kamu dapat mengonsumsi minuman hangat yang dapat membuatmu merasa nyaman sambil memandang rintik-rintik hujan.

 

5. Jaga Asupan Nutrisi

Berlibur kurang lengkap jika tidak mencoba kuliner khas dari daerah yang Bro Sis kunjungi. Tapi bukan berarti kamu melupakan kebutuhan vitamin, mineral dan antioksidan yang menunjang sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Cukupi dengan konsumsi sayur dan buah-buahan, misalnya dalam bentuk jus, salad atau sup hangat. Jika merasa kurang, kamu juga dapat meminum suplemen tambahan yang mengandung vitamin C. Cara ini akan meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit, terutama penyakit flu.

 

Apapun kondisi cuacanya, berlibur adalah waktu Bro Sis untuk melepaskan penat dan jenuh dari padatnya aktivitas. Nikmati waktu luangmu dan tetap jaga kesehatan terutama di tengah musim hujan. Happy holiday and stay fit!


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini