4 Minuman Antiflu Saat Dikejar Deadline

4 Minuman Antiflu Saat Dikejar Deadline

Lembur jadi salah satu pilihan buat Bro dan Sis untuk menyelesaikan tumpukan pekerjaan, terutama saat dikejar-kejar deadline. Tapi bekerja dengan waktu yang panjang nggak hanya melelahkan, tapi juga berdampak buruk bagi kesehatan, terutama jika dilakukan terlalu sering. Mulai dari ancaman penyakit seperti flu dan masuk angin, hingga memicu risiko penyakit degeneratif, seperti jantung, stroke dan diabetes.

 

Ngeri nggak sih Bro Sis? Sebelum dilanda ketakutan, ada kok beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan kondisi kesehatan tubuh. Selain istirahat dan olahraga, lengkapi pola makan sehat dengan 4 minuman antiflu berikut ini.

 

1. Minuman Jahe

Siapa nggak kenal dengan rempah yang satu ini? Sudah digunakan sejak dahulu kala sebagai pengobatan tradisional, jahe dianggap dapat meredakan mual, masuk angin dan gejala flu. Bro Sis bisa mengonsumsi minuman jahe hangat, memasukkannya ke dalam teh atau menambahkan jahe bubuk ke dalam jus maupun smoothie. Sensasi hangatnya juga bikin tubuh lebih rileks, jadi pas dinikmati di sela-sela kepadatan jadwal kerja.

 

2. Green Tea Ice

Duh, membayangkannya saja sudah bikin haus seketika. Nggak nyangka kan, es teh hijau yang segar juga jadi salah satu minuman anti flu.Menurut situs healwithfood.org, teh hijau mengandung katekin yang telah terbukti menghambat aktifitas virus flu dalam tubuh. Agar dapat memberikan efek optimal bagi kesehatan tubuh, diperlukan penyeduhan dalam waktu lama untuk meningkatkan pelepasan katekin dari bubuk daun teh hijau.

 

Pertama didihkan air lalu masukkan teh hijau dan biarkan selama 5 menit. Saring teh dan tambahkan air perasan jeruk lemon yang kaya vitamin C dan membantu metabolisme katekin dalam tubuh. Masukkan dalam lemari pendingin sebelum diminum. So fresh!

 

3. Hot Chocolate

Selain kopi dan teh, minuman cokelat hangat juga jadi primadona untuk membantu tubuh lebih rileks. Tapi manfaatnya nggak hanya terbatas di situ, menurut penelitian yang dimuat oleh situs healwithfood.org, kandungan theobromine dalam cokelat dapat membantu mengatasi gejala penyakit flu, terutama batuk. Ditambah dengan kadar antioksidan yang cukup tinggi membantu meningkatkan kekebalan tubuh, terutama di musim flu.

 

Cara menyiapkannya mudah kok, Bro Sis. Tambahkan bubuk dark chocolate ke dalam susu almond atau susu rendah lemak lainnya, lalu panaskan sambil sesekali diaduk. Matikan api sebelum mendidih, lalu tambahkan madu sebagai pemanis. Nikmati hangat-hangat saat take a break dari pekerjaan.

 

4. Green tea – Pineapple Smoothie

Minuman yang satu ini tidak hanya memiliki rasa yang enak, tapi juga menyegarkan tubuh dan memiliki manfaat antiflu. Kombinasi antioksidan dari teh hijau dan tingginya kadar vitamin di nanas, menciptakan smoothie yang nikmat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Cara pembuatannya juga nggak butuh waktu lama, lho. Cukup campurkan potongan nanas, secangkir teh hijau, madu, jahe cincang dan es batu. Proses hingga halus dan siap dinikmati.

 

Selain mengonsumsi minuman antiflu ini, jika mulai terasa kurang enak badan atau mengalami gejala flu dan batuk, ambil saja Decolgen. 3 Aksi Jitu-nya mampu mengatasi hidung tersumbat, meredakan bersin-bersin, serta menurunkan demam dan menghilangkan nyeri. Tunggu apalagi, luangkan waktu saat lembur untuk menikmati minuman antiflu yang menyehatkan ini.


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini