Menjaga Stamina Agar Tetap Fit di Kantor

Menjaga Stamina Agar Tetap Fit di Kantor

Kesibukan pekerjaan dapat membuat siapa saja lupa waktu. Belum lagi tekanan pekerjaan, seperti dikejar-kejar deadline atau melakukan rapat penting, bikin Bro Sis mudah terkena stres. Akhirnya, kesehatan jadi terganggu dan mudah terserang penyakit, terutama flu. Ribet dong jika harus melakukan presentasi kemudian terganggu oleh bersin-bersin atau sakit kepala. Lakukan beberapa cara simpel ini untuk menjaga staminamu.

 

1. Pemilihan Snack yang Tepat

Biasanya saat mendekati jam makan siang, tubuh mulai lemas dan mengantuk. Cara paling mudah untuk mengatasinya adalah meraih kudapan yang ada di atas meja. Namun jika Bro Sis tidak hati-hati, snack yang dimakan justru dapat menurunkan kesehatan. Daripada memenuhi toples dengan permen atau keripik asin, Dawn Jackson, ahli nutrisi dari American Dietetic Association, menyarankan kudapan yang lebih sehat, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, kismis atau buah segar seperti pisang, jeruk, maupun apel.

 

2. Makan Siang Sehat

Asyik, waktunya mengisi perut yang lapar saat jam makan siang. Tapi Bro Sis kudu ingat untuk tidak makan sembarangan dan mengontrol porsi makanan. Dawn menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang terdiri dari banyak sayuran dan protein, tapi mengurangi karbohidrat. Cara ini bikin tubuh terasa lebih sehat, berenergi dan tidak mudah mengantuk.

 

3. Lanjutkan dengan Aktif Bergerak

Habis makan siang, mumpung jam istirahat masih panjang enaknya duduk-duduk atau tiduran. Eits, Bro Sis nggak mau dong badan jadi kurang ideal akibat timbunan lemak yang makin bertambah. Coba deh berjalan-jalan di sekitar tempat kerja, menaiki dan menuruni tangga, atau sekadar stretching di bilik kerja. Tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan, olahraga ringan ini juga bisa menurunkan kadar stres dan mengurangi risiko terkena penyakit, seperti flu.

Buat yang sudah terlanjur sakit flu dan batuk, sedikit berolahraga dan menghidup udara segar juga dapat mempercepat penyembuhannya lho. Apalagi ditunjang dengan konsumsi Decolgen yang memiliki 3 Aksi Jitu, yaitu menurunkan panas atau meredakan nyeri, mengatasi hidung tersumbat dan meredakan bersin-bersin dan hidung gatal. Jangan lupa minum sesuai dengan aturan yang sudah tercantum di kemasan agar pengobatannya berjalan efektif.

 

4. Kurangi Minuman Berkafein

Biasanya, Bro Sis meminum bercangkir-cangkir kopi untuk mencegah kantuk. Padahal konsumsi kopi yang berlebihan dapat menguras kecukupan air di dalam tubuh karena kandungan kafein di dalamnya mendorongmu sering buang air kecil. Belum lagi kandungan gula di dalamnya yang dapat meningkatkan risiko terkena diabetes. Coba deh kurangi asupan kopi dengan menggantinya menggunakan air putih atau jus buah tanpa gula yang lebih segar.

 

Mudah kan menjaga stamina biar tetap fit di kantor. Yuk, Bro Sis nggak ada salahnya lho memulainya sesegera mungkin, biar tubuh tetap sehat walau sibuk bekerja.


Artikel Lainnya

Jika ingin lebih tahu informasi tentang batuk dan flu, kamu bisa membacanya di sini